-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

KKSS Mimika Salurkan Bantuan Langsung Tunai Rp 70 Juta Korban Banjir di Bantaeng

On 9:27 AM


InspiratorRakyat.Com, BANTAENG -- Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, Provinsi Papua akan memberikan bantuan Kemanusiaan kepada Korban Banjir Bantaeng berupa bantuan langsung tunai, untuk korban Bencana Banjir Bantaeng.

Diketahui, Jumat 12 Juni 2020 yang lalu, sekira pukul 18.00 Wita.Banjir Bandang terjang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Banjir dilaporkan berasal dari luapan Sungai yang ada di Bantaeng.


Bantuan tersebut disalurkan melalui gerakan Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Mimika, Rabu (1/7) di Kabupaten Jeneponto dan Kamis (2/7) di Kabupaten Bantaeng.

Syamsudin, Ketua KKSS  Mimika menjelaskan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian pengurus KKSS Mimika terhadap korban bencana banjir Jeneponto dan Bantaeng.

"Semoga bantuan ini, hasil dari penggalangan dana dari Warga Papua yang di kumpulkan oleh KKSS Mimika. Dan dapat diterima, pergunakan sebagi mana mestinya oleh saudara - saudara kita, korban bencana Banjir," jelasnya dia.

Ini adalah murni bentuk ibadah sosial kita kepada saudara-saudara kita di Bantaeng dan Jeneponto."Tidak ada unsur politik. Berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat yang terdampak musibah. Penyaluran bantuan tersebut, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terkena musibah banjir ,"ungkapnya.

Bendahara KKSS Mimika, Hj Dharmawati Syam, merinci total bantuan senilai Rp 70 juta itu, kusus bagi Kabupaten Bantaeng akan disalurkan berupa bantuan langsung tunai sebesar Rp 1 juta - 3 juta per rumah.


"KKSS akan turun lansung dan bagi lansung ke rumah warga yang terdampak banjir, mana yang rusak berat, atau sedang dan ringan, akan kita salurkan. Kami memberikan dana kepada para korban banjir, sesuai tingkat kerusakan rumah warga," kata Dharmawati saat ditemui di Restoran Aroma Laut, Jl Dr Ratulangi, Kelurahan Lembang, Kecamatan  Bantaeng, Rabu (1/7) malam. (Mudahri)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »