-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

HUT Ke-61 Maros, Gubernur Serahkan Bantuan Keuangan Daerah Rp 25 Miliar

On 5:11 PM


InspiratorRakyat.Com, MAKASSAR, PEMPROV SULSEL -- Pemerintah Kabupaten Maros menggelar puncak Hari Jadi Ke-61 dengan mengikuti standar protokol kesehatan. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Panitia juga membatasi undangan. Peserta yang hadir juga dilakukan pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker dan disediakan masker serta handsanitizer.

HUT Ke-61 Kabupaten Maros dilaksanakan di Gedung Serba guna, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros. Dengan mengusung tema yakni "Menuju Maros Sejahtera 2021".


Pemprov Sulsel menyerahkan Bantuan Keuangan Daerah sebesar Rp 25 miliar rupiah.

Nurdin menilai Bupati Maros, Hatta Rahman memimpin dengan baik. Dana bantuan ini dapat digunakan untuk melakukan pembangunan di tengah Pandemi Covid-19 ini.

"Beliau ini gerakannya cepat sekali, ada pandemi. Nah pandemi ini sedikit terganggu keuangan daerah. Maka Provinsi datang untuk mensupport," kata Nurdin Abdullah.

Sedangkan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bantuan keuangan tersebut sebagai wujud sinergitas pembangunan Pemprov bersama pemerintah kabupaten.

"Komitmen Pemprov Sulsel untuk membangun tanpa membedakan dan tidak ada diskriminasi untuk menegakkan sila ke lima, yakni keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dalam hal pemerataan pembangunan di Sulsel," sebutnya.

Gubernur juga pada hari jadi Butta Salewangan ini juga melakukan penandantangan prasasti proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Maros.

Ia juga menyerahkan bantuan CSR Bank SulSelBar ke Bupati Maros, berupa satu unit kendaraan mobil operasional untuk Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz).  Juga 14 unit gerobak jualan untuk pelaku UMKM.

Sedangkan, Bupati Maros menyerahkan bantuan sosial tunai untuk 14.292 keluarga senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, dengan total anggaran Rp 5,5 miliar. bantuan bibit ikan nila senilai Rp 40.000.000 dan asuransi kepada nelayan dan asuransi kepada pembudi daya dengan jumlah bantuan senilai Rp 2.500.000 per orang sejumlah 9.014 orang. Juga diserahkan bantuan benih padi untuk luasan 3.000 Ha. Senilai Rp.750.000.000, dan bantuan benih kacang tanah untuk luasan 50 Ha. senilai Rp. 165.000.000.

Hatta Rahman juga menyerahkan berbagai penghargaan kepada sosok penerima penghargaan dan sekolah berprestasi.(Mudahri)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »