-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Rapat sosialisasi Pembentukan Komando Satgas Gabungan Terpadu Gowa

On 8:07 AM


InspiratorRakyat.Com, Gowa--Telah berlangsung Kegiatan Rapat sosialisasi terkait pembentukan Komando Satgas Gabungan Terpadu (KOGASGABOAD) jajaran TNI khususnya Kodim 1409/Gowa di Aula Makodim 1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kel. Pandang-pandang Kec. Somba Opu Kab. Gowa yang dipimpin oleh Letkol Arh Muh. Suaib, S. Pdi., M. (Tr) Han., M. Si. (Dandim 1409/Gowa) dalam rangka Penanganan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kodim 1409/Gowa.Rabu 24/06/2020


Dandim 1409/Gowa Letkol Arh Muh. Suaib, S. Pdi., M. (Tr) Han., M. Si. Dalam sambutannya mengatakan bahwa,"Mabes TNI membentuk Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) terkait tugas kita dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 di seluruh Indonesia perintah panglima TNI tanggal 12 Juni tahun 2020 tentang penyiapan Operasi Pendisiplinan Protokol kesehatan guna mewujudkan masyarakat produktif yang aman dari Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kab. Gowa.

Saat ini masih menunjukkan ketidak stabilan dan masih naik turun sehingga dibutuhkan langkah dan inovatif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dimana sebagai dasar adalah ST Pangdam Hasanudin Nomor 102 tahum 2020 tanggal 14 Juni 2020.Ungkap Mantan kasdim Kodimtabes Makassar ini

Untuk Jadwal pelaksanaan dimulai dari tanggal 15 Juni s.d. 14 Juli 2020, dilaksanakan selama 1 bulan dibagi menjadi empat tahap, dima untuk tahap pertama dimulai tanggal 15 juni s/d 21 Juni 2020 dan sdh sudah dilalui dan tetap berlanjut ke tahap kedua, ketiga dan keempat s.d. tanggal 14 Juli 2020.
Papar Dandim 1409/Gowa

Kepada para Danramil agar segera membentuk Tim Kogasgabpad tingkat Kecamatan dengan berkoordinasi dgn Camat dan Polsek dan langsung action dimana pada saat pelaksanaannya utamakan pendekatan persuasif dengan mengambil dokumentasi (Gambar dan Video) dan langsung dikirim ke Group Telgram Staf Ops.
Tegas Letkol Arh Muh. Suaib,

Kasat Pol PP Kab. Gowa Alimuddin Tiro mengatakan, terlebih dahulu saya Ucapkan terima kasih dengan adanya Kogasgabpad ini sangat membantu dalam penegakan pendisiplinan protokolor kesehatan terkait penanganan Covid-19.

Kami akan mendukung dan segera membentuk tim di tiap-tiap kecamatan minimal 3 pers satpol PP yang akan bergabung dengan Koramil di wilayah masing-masing.
Ungkap Kasatpol PP Kab.Gowa

Kabag Ops Polres Gowa Kompol Tamba Hamid mengutarakan bahwa,"Permohonan maaf atas tidak hadirnya Bapak Kapolres karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan.

Dalam rentang waktu atau pasca PSBB kami dari Polres Gowa masih tetap aktif dalam melakukan himbauan dan edukasi kepada Masarakat terkait penerapan Protokoler Kesehatan utk memutus mata rantai oenyebaran Covid-19.Terang Kabag Ops Polres Gowa

Sanksi khusus bagi pelanggar dari penerapan protokoler kesehatan terhadap masyarakat agar ada efek jera sehingga tidak terulang, dan ini Satpol PP sebagai penegak Perda untuk menginflementasikan sanksi tersebut.

Keberadaan setiap Desa 1 orang Perwira dari Polres Gowa ditugaskan sebagai tertua dalam menangani dan mendukung Aparat Pemerintah setempat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 termasuk untuk ketahanan pangan dalam menghadapi masa Pamdemi Covid-19.
Terang Kompol Tamba Hamid

Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Gowa Arwin As mengatakan," Bantuan dari Koramil dan Polsek ke Dinas Kesehatan sangat baik dan ucapan terima kasih dari Dinas Kesehatan Kab. Gowa.

Pasca PSBB kita seakan-akan berjalan sendiri-sendiri namun untuk ke depan kami akan menindaklanjuti dan selalu bersama-sama dalam penanganan pendisiplinan protokoler kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Gowa.Tutup Sekretaris Dinkes Gowa


Hadir dalam Kegiatan tersebut,Mayor Inf Husain Samaun (Kasdim 1409/Gowa),Kompol Tamba Hamid (Kabag Ops Polres Gowa),Alimuddin Tiro (Ka Satpol PP Kab. Gowa),Armin As (Sekdis Kesehatan Kab. Gowa),Para Perwira Staf, Danramil, Dan Unit Intel dan Kaprim Kodim 1409/Gowa,Para Batih Staf Makodim dan Bati TUUD Koramil jajaran Kodim 1409/Gowa.

Laporan : Kodim 1409/Gowa
Editor : Sahabuddin Jaya

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »