-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Pemkab - Tenaga Profesi Kesehatan Kerjasama Lawan Covid-19

On 8:34 PM


InspiratorRakyat.Com, Takalar--Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Kesehatan kerjasama RSUD H. Padjonga Dg.Ngalle Takalar menggelar rapat koordinasi tentang langkah-langkah strategis, cepat dan tepat yang diambil oleh kesehatan dalam rangka pemutusan mata rantai penularan virus Covid 19 di kabupaten Takalar, sekaligus peran serta tenaga profesi kesehatan dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam penanganan virus Covid 19. Di ruang pola kantor Bupati Takalar. Senin (15/6/2020) siang.


Rapat yang dipimpin oleh Plt. Kadis Kesehatan Takalar Dr. Rahmawati, M.Kes.,Sp.,PA selaku ketua Gugus Covid 19 Kab. Takalar mengutarakan Harapannya ke depan agar Semoga hasil dari rapat koordinasi ini bisa membantu Pemda sekaligus Tim gugus tugas Covid dalam  menurunkan angka pasien Positif Covid 19 di Takalar

"Selain itu kita harap dapat memberi perlindungan dan rasa aman kepada tenaga kesehatan se-kab. Takalar sebagai garda terdepan dalam rangka penanganan virus covid 19 ini. Serta mendorong masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid terutama 3M , yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar kita semua terhindar dari paparan virus Covid 19 ini". Harap Dokter Rahma.

Dalam hasil rapat, dinas kesehatan kerjasama dengan tenaga profesi kesehatan akan mengambil langkah-langkah sebagai berikut diantaranya bahwa akan dilakukan pelatihan penggunaan APD lengkap sesuai standar dalam bentuk video yang diupload di group kesehatan sehingga para tenaga kesehatan bisa memahami tata cara penggunaan yang benar serta akan disediakan  rumah isolasi untuk tenaga kesehatan di dalam kota dan di Kecamatan Galesong utara.

Selain itu, Dinas kesehatan akan mengeluarkan edaran untuk tenaga kesehatan tidak boleh melakukan perawatan di rumah ataupun di tempat praktek untuk meminimalisir penularan covid 19  dan Bagi rumah sakit bisa merawat pasien PDP maupun positif covid 19 dengan syarat menyurat ke dinas kesehatan untuk dibuat SK dan ditandatangani oleh Kadis Kesehatan.

Serta pemulasaran jenazah PDP atau positif covid 19 dilakukan oleh tim yang sudah ada di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle.

Dirut RSUD Takalar dr. H. Asriadi Ali, SPN, Ketua IDI Takalar serta para ketua Organisasi Profesi Kesehatan Se Kab. Takalar hadir dalam Rapat koordinasi tersebut.

Laporan : Marwan Radjab
Editor : Sahabuddin Jaya

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »