-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

KNPI Sulsel-Dinas Sosial Sinergi Redam Gejolak Sosial

On 12:51 PM


InspiratorRakyat.Com, Makassar--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel siap menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat. Terutama untuk meredam gejolak sosial akibat covid-19.Kamis 11/06/2020

“Belakangan ini ada kecenderungan terjadi gejolak sosial akibat miskomunikasi terkait pemeriksaan rapid test massal,” kata Kabid Sosial dan Pengabdian Masyarakat DPD KNPI Sulsel, Idham Raihutama, SE saat audiensi Pengurus KNPI Sulsel dengan Dinas Sosial Sulsel

Audiensi ini terkait rencana KNPI untuk meredam gejolak sosial di masyarakat. Sebab, sudah ada kekhawatiran dengan munculnya beberapa gejolak di grass root.

Dinas Sosial menyambut baik rencana tersebut. Menurut Kabid Linjamsos Dinas Sosial Sulsel, Kasmin, S.Pi., M. AP mengatakan, memang dibutuhkan assesment terkait gejolak sosial di beberapa titik di Makassar.

“Dinas Sosial mengapresiasi dan siap bersinergi dengan KNPI Sulsel untuk mengedukasi warga mengenai penanganan covid19,” imbuhnya.

Karena itu, sinergi ini memutuskan agar KNPI Sulsel bekerjasama dengan seluruh pihak terkait. Utamanya tenaga medis, untuk merumuskan langkah-langkah persuasif dalam rangka meminimalisir potensi konflik sosial.

“Mari bersinergi untuk mengantisipasi dan meredam gejolak sosial demi keselamatan bersama,” tandas Idham. (Sahabuddun Jaya)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »