-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Kisruh Data Penerima BST di Kabupaten Gowa

On 10:58 AM


InspiratorRakyat.Com, Gowa - Banyak masyarakat yang bertanya, apa sebab namanya yang pada awal terdaftar sebagai penerima BST dan saat ini tidak lagi terdaftar, salah satu contoh yang di alami masyarakat yang pada awal namanya terdaftar sebagai penerima BST kelurahan Bonto bontoa, kecamatan Somba opu, kabupaten Gowa. Merasa keberatan karena namanya terdaftar diawal dan nyatanya pada selanjutnya tidak lagi terdaftar sebagai penerima BST, setelah di konfirmasi ke ketua RT setempat mengatakan tidak mengetahui apa alasan mendasar sampai namanya tidak lagi terdaftar sebagai penerima BST, itupun juga di keluhkan oleh pak Jamil selaku ketua RW 2 mengatakan banyak data warganya yang tidak terdaftar lagi sebagai penerima BST.


Saat dikonfirmasi dii kelurahan Bonto bontoa, Iqra A.Iqbal selaku lurah di kelurahan Bonto-bontoa mengatakan banyak data yang tidak terdaftar lagi sebagai penerima BST disebabkan karena gagal impor data ( erorr ) dari kemensos pusat, bisa jadi di sebabkan adanya kesalahan-kesalahan penulisan nama dan alamat. dan selanjutnya dari pihak kelurahan memberikan bantuan beras kemasyarakat yang diterima  dari pihak ketiga untuk disalurkan bagi yang namanya tidak terdaftar sebagai penerima BST.

Setelah dikonfirmasi kembali ke Dinas Sosial kabupaten Gowa langsung ke Sekretaris Dinas atas nama H. Firdaus, mengatakan hal yang sama. Penyebab berkurangnya data penerima BST bisa disebabkan karena data ada yang bermasalah akibat kesalahan data penulisan menyebabkan gagal impor ( erorr ). Menurutnya juga semua data yang diterima itu dari kemensos pusat, jadi apa data yang mereka terima itu juga yang akan diberikan ke kecamata  dan di teruskan ke kelurahan.

Menurut H.Firdaus juga selaku sekretaris dinas mengatakan, solusi bagi masyarakat yang namanya tidak lagi terdaftar sebagai penerima BST harus kembali ke kelurahan untuk verifikasi ulang perbaikan data. Karena menurutnya data yang setelah di perbaiki dari kelurahan akan dikirim kembali ke kemensos pusat.

Selanjutnya menurut H.Firdaus memang ada masyarakat sudah tidak terdaftar dalam penerima BST dan tidak menerima sbako bisa melapor ke caal center kabupaten Gowa, karena semua pengaduan data yang masuk akan direkap dan akan dikirim kembali ke kecamatan dan diteruskan ke kelurahan, agar masyarakat yang tidak menerima BST dan juga belum menerima sembako bisa didata ulang untuk bisa menerima sembako.

Dan juga mengenai hal adanya pendaftaran penerima BST tahap selanjutnya bagi masyarakat yang belum teedaftar, pihaknya mengatakan belum bisa memastikan. Apakah bisa terdaftar kembali sebagai penerima BST, karena itu merupakan kewenangan pusat. Selanjutnynya kalau memang akan ada lagi penyesuaian data, akan disampaikan ke kecamatan dan di teruskan ke kelurahan, karena menurutnya penyaluran bantuan BST ini melalui kantor POS dan Bank, disini cuma verifikasi data saja yang akan dikirim kepusat (dzul**)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »