-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Peduli Kasih, FPII Korwil Sidrap Bagikan Sembako Di Lima Kelurahan Kec. Maritenggae, Satu Di Desa Kolosi.

On 1:43 AM


InspiratorRakyat.Com, SIDRAP - Forum Pers Independent Indonesia (FPII)  Korwil Sidenreng Rappang Setwil Sulawesi Selatan, Menggelar Peduli Kasih, dengan membagikan Sembako ke warga yang di nilai membutuhkan.


Pembagian Sembako ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama manusia,  apalagi di tengah Pandemi Covid-19 dan Ramadan, sudah saatnya kita berbagi kepada warga sangat membutuhkan uluran tangan.

Hal tersebut di sampaikan Ketua FPII Korwil Sidrap Risal Bakri di sela-sela pembagian sembako,  Senin,  27 April 2020.


Lanjut Risal Bakri,  FPII Korwil Sidrap merasa terpanggil untuk berbaur bersama, bersilaturrahmi, dan bergandengan tangan, untuk memupuk rasa kebersamaan,  dan penuh rasa kekeluargaan.

Untuk itu,  kata Risal Bakri mengatakan membagikan sembako sabagai ala kadarnya, dan  ini jangan di lihat dari besar kecilnya atau nilai,  akan tetapi ini sebagai bentuk dan wujud kepedulian kita dari FPII Korwil Sidrap.

Pembagiaan sembako ini kata Risal Bakri bahwa bukan saja di lakukan di Bumi Nene Mallomo Sidrap,  akan tetapi di lakukan oleh seluruh Pengurus FPII dari berbagai Daerah di Indonesia.

Hal ini seiring dengan program dan Visi-Misi FPII,  yakni membantu sesama, dan ini sudah menjadi agenda kita,  khususnya di FPII Korwil Sidenreng Rappang.

Kehadiran FPII di Bumi Nene Mallomo Sidrap, bukan mencari lawan,  akan tetapi untuk menjadi mitra/parnert Pemerintah, TNI-Polri, Swasta, dan termasuk seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu,  kehadirannya di tengah-tengah masyarakat, sebagai penyambung lida masyarakat ke Pemerintah dan begitu sebaliknya FPII juga sebagai corong Pemerintah untuk masyarakat. Kita ingin melihat daerah kita ini maju, Pemerintahan yang Bersih dan bermartabat, maka tentuk rakyaknya akan sejahteran dan makmur.

Lanjut Risal Bakri ia berharap kepada anggota FPII Korwil Sidrap,  jangan menjadi beban di tengah masyarakat, jadilah pioner di tengah-tengah masyarakat.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk membatu saudara kita,  saatya kita turun untuk membantu mereka, apalagi di tengah pandemi dan bulan suci Ramadan, mari kita berbagi.

Dikatakan Risal Bakri, pembagian sembako ini adalah  titik sasaran adalah bagi warga yang sangat membutuhkan.

Pembagian sembako ini tersebar di 5 (lima)  Kelurahan di Kecamatan MaritenggaE Sidrap,  yakni Kelurahaan Majelling,  Kelurahan Pangkajene,  Kelurahan Wala,  Kelurahan Rijang Pittu dan Kelurahan Lautang Benteng, selain juga ada satu orang di Desa Kalosi Kec. Dua PituE Sidrap.

Pembagian Sembako ini, kata Risal Bakri,  selain ke  warga yang membutuhkan,  juga kita sisipkan untuk Anggota FPII Korwil Sidrap,  dan pembagian sama dan rata yang kita bagikan ke warga,  Sembako ini berisi Beras 5 Kg Minyak Goreng 2 Lt, Sirup ABC 2 botol,  Susu 2 kaleng, dan Tepun terigu.


Perlu di ketahui, di Kab Sidrap dalam kondisi Pandemi Covid-19,  kita ini sudah 17 orang sudah terindeksi Covid-19, dan Alhamdulillah sudah ada 8 orang yang sudah di nyatakan Negatif.

Untuk itu kata Risal Bakri, FPII Korwil Sidrap sangat Apresiasi langkah yang di lakukan Pemerintah Daerah dan Gugus Tugas Penangana Covid-19, semoga ini menjadi Apresiasi dan kebanggaan kita semua, selamat kepada Tim Medis, jaya selalu dan pengabdiaanmu takkan terlupakan sepanjang masa, kaulah harapan kami dan menjadi garde terdepan Negara ini,  ungkap Risal Bakri.

Sebelumnya, ia juga titip harapan kepada Tim Gugus Penanganan Covid-19 Sidrap untuk tetap optimis memutus mata rantai penyebaran Virus tersebut,  di mana di daerah kita ini belum  kedatangan saudara kita dari perantauan,  sedikitnya 3.071 orang dan 221 di antaranya dari Luar Negri. Tapi saya yakin dan percaya Tim Gugus Covid-19 sudah mengantisifasinya dan bekerja secara propesional,  dan terbukti,  sudah 8 orang di antaranya sudah di nyatakan sembuh.

Selain itu,  Risal Bakri juga berpesan kepada masyarakat,  untuk senantiasa menggunakan masker saat keluar rumah, hindari kerumanan warga, jaga jarak,  jangan lupa cuci tangan dengan sabu, dan terpenting lebih baik di "rumah aja" , dan ikuti protokol Pemerintah, harap Risal Bakri.

Hadir dalam penyerahan Sembako yakni Kepala Kelurahan Majellin yang di wakili Muhammad Nur Sekretaris Lurah dan tiga Kepala Seksi yakni Nurjannah Kasi Pemerintahan, Hj Sitti Rahma Kasi Pembanunan dan Kesejahteraan Masyarakat, Mutmaunnah Kasi Trantif umum dan Linmas,  Ketua STKIP Qanaah Veteran Drs. Muh. Sabri, MH. Mansur Nanno.          (Sekertaris), Darwin Sire (Bendahara),
Baharuddin Pabbo (Ketua Devisi Organisasi), Suriyadi (Ketua Devisi Kajian, Humas Dan Publikasi)
A. Ahmad (Ketua Devisi Jaringan) Umar Lau. (Ketua Devisi Hukum Dan Advokat),  Supriyatno (Ketua Devisi Umum Dan Perlengkapan). (xxxx).

Sumber FPII korwil sidrap,setwil sulsel

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »