Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

PEMKAB DAN MASYARAKAT PINRANG ZIKIR DAN DOA BERSAMA JELANG PERGANTIAN TAHUN

Diposting oleh On 12:16 AM


InspiratorRakyat.Com, Pinrang - Jelang pergantian tahun, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar zikir dan doa bersama seusai shalat Maghrib berjamaah, Senin (31/12/2019) di Masjid Agung Al Munawir.


Zikir dan doa bersama memasuki tahun baru 2020 ini dihadiri langsung oleh Bupati Pinrang, Irwan Hamid dan Wabup, Alimin. Turut hadir Ketua DPRD Pinrang, H. Muhtadin, Wakil Ketua DPRD Pinrang, Syamsuri, Sekda Pinrang Andi Budaya, unsur Forkopimda, Staf Ahli, Asisten, para Pimpinan OPD, ASN, TNI/POLRI, tokoh agama dan masyarakat umum. Tampak pula Ketua TP PKK Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan dan Wakil TP PKK Pinrang, Rahmawati Alimin.

Bupati dalam arahannya kembali menghimbau kepada masyarakat agar dalam menyambut tahun baru ini untuk tidak melakukan kegiatan yang berlebihan. Menurut Bupati, alangkah baiknya dalam menghadapi pergantian tahun agar diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat seperti yang dilaksanakan sekarang ini.

"Hentikanlah kegiatan kegiatan yang berlebihan dalam menyongsong tahun 2020" himbau Bupati.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pinrang juga telah mengeluarkan surat edaran bersama dengan pihak Kepolisian tentang himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang sifatnya berlebihan seperti konvoi kendaraan dan melakukan pesta petasan. Justru, jelang pergantian tahun ini, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merefleksi dan mengevaluasi diri.

"Hikmah yang perlu kita ambil, bagaimana tahun depan lebih baik dari tahun sekarang" kata Bupati.

Tidak hanya di Masjid Agung Al Munawir, hampir seluruh masjid yang ada di Pinrang melakukan kegiatan yang sama. Hal ini sesuai dengan himbauan Bupati Pinrang untuk melakukan kegiatan yang sifatnya bermanfaat dalam menyongsong tahun baru 2020.

Kegiatan Zikir dan Doa bersama ini ditutup dengan melakukan shalat Isya berjamaah. Rencananya, di tempat yang sama, Masjid kebanggaan masyarakat Pinrang ini juga akan dilaksanakan shalat tahajud bersama hingga datangnya waktu subuh.(humas pinrang)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »