Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Panglima TNI : “Para Petugas Pengamanan Natal & Tahun Baru Harus Santun, Humanis Namun Tetap Tegas & Wibawa”

On 7:10 AM



Surabaya,Inspiratorrakyat.com-“Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri atas pelaksanaan tugas selama ini. Banyak kegiatan besar yang telah terlaksana dengan sukses berkat sinergi dan kerja sama TNI-Polri,” Terang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat memberikan pengarahan Prajurit TNI dan Anggota Polri dalam mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, bertempat di Makodam V/Brawijaya, Surabaya. Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan agar para Petugas dilapangan dalam melaksanakan tugasnya harus santun, humanis namun tetap tegas dan berwibawa.

Untuk perayaan Natal dan Tahun Baru, kerja sama dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat melalui pemberdayaan komponen masyarakat yang ada.

Keterlibatan masyarakat dalam mengamankan dua kegiatan ini bukan berarti mereka bertindak sebagai aparat keamanan, melainkan sebagai bentuk partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan atau dengan kata lain gotong royong yang merupakan budaya luhur yang perlu di perkuat lagi. Partisipasi tersebut harus tetap didampingi oleh TNI dan Polri agar tidak timbul kesalahpahaman.

“Sinergi TNI dan Polri sangatlah penting, sebagai contoh pemilu serentak sudah berjalan dengan baik. Sehingga perlu dipupuk, sinergitas TNI Polri guna memperkokoh pondasi kesatuan dan persatuan bangsa. TNI Polri harus membangun pondasi NKRI, menjadi contoh nyata di masyarakat,” Tegasnya.

Koordinasi yang erat, kerja sama yang baik antara prajurit TNI dan anggota Polri di tengah-tengah masyarakat menjadi contoh nyata atau role model. Contoh nyata tersebut sangat penting mengingat kemajuan teknologi informasi seolah-olah merubah kehidupan sosial, menggeser tatanan sosial yang ada. Kita menjadi lebih individual karena sebuah teknologi gadget.

Pada perayaan Natal dan pergantian tahun ini kembali TNI dan Polri harus bekerja sama dengan lebih keras. TNI dan Polri harus menjamin stabilitas nasional dan menjamin kedua kegiatan tersebut berlangsung dengan aman, lancar dan tertib.

Turut hadir dan mendampingi Panglima TNI, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., Pangdam V/Brawijaya, Kapolda Jawa Timur, Wagub Jawa Timur, Aslog Panglima TNI, Askomlek Panglima TNI, Pangdivif-II/Kostrad serta segenap Pejabat TNI Polri di wilayah Jawa Timur.

Kegiatan dilanjutkan dengan meninjau Gereja Santa Maria Di Jalan Ngagel Surabaya timur.(Dy) 

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »