Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Korem 143/HO gelar Penghijauan dan Pembersihan Pasar Sentral Kota Kendari Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke 71 Tahun 2019.

On 6:15 PM




Sultra,inspiratorrakyat.com - Korem 143/Halu Oleo dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti Penanaman Pohon dan Pembersihan Pasar Sentral Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.


Kegiatan Karbak penanaman pohon dilaksanakan pada, Rabu (11/12) bertempat di Jln.Poros 40 Ranomeeto Abeli Sawah Desa Langgea Kec. Ranomeeto Kab. Konsel, Sulawesi Tenggara.


Dalam kesempatan ini Kasrem 143/HO yang membacakan sambutan Komandan Korem 143/Ho mengatakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang mengambil tema "TNI Angkatan Darat adalah Kita" Korem 143/HO menggelar kegiatan karya bakti penanamam pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

"Kegiatan karya bakti penanaman pohon ini merupakan salah satu upaya penyelamatan lingkungan yang mendukung pemerintah dalam program  reboisasi dan penghinjauan," ungkap Danrem.

"Hal ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Isu terkini yang menjadi perhatian dunia adalah perubahan iklim dan pemanasan global," lanjut Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

"Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan aman dan lancar dan terimakasih sebesar - besarnya kepada seluruh tamu undangan dan hadirin beserta seluruh penyelenggara yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," pungkas Komandan Korem.

Kegiatan penanaman pohon dimulai dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Kasrem 143/HO.

Untuk kegiatan Karbak pembersihan Pasar Sentral Kota Kendari dilaksanakan di Pasar Sentral Kota Kendari Jl. Katambak Kel. Dapu-Dapura Kec. Kendari Barat Kota Kendari Prov. Sultra, pada Kamis (11/12) yang diikuti oleh sekitar 250 orang gabungan perwakilan instansi dan masyarakat.


"Karya bakti hari ini kita fokuskan pembersihan fasilitas umum hal ini untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman seeta memantapkan kemanunggalan TNI rakyat," ungkap Danrem/HO dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 143/HO.

"Karya bakti merupakan salah satu metode dalam upaya untuk pembinaan pertahanan wilayah khususnya di darat, satuan kami yang sering berhubungan dengan masyarakat harus lebih bersinergi supaya saling mengenal satu sama lainnya, kegiatan seperti ini bukan untuk hari ini saja tetapi karya bakti ini akan berkelanjutan terus," lanjutnya.

"Semoga semua rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Juang TNI AD bisa berjalan dengan aman dan lancar dan terimakasih sebesar - besarnya kepada seluruh tamu undangan dan hadirin beserta seluruh penyelenggara yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini," pungkas Komandan Korem.


Turut hadir dalam kegiatan ini Kolonel Inf Drs. Alamsyah, M.Si., Dandim 1417/Kendari, Para Dan/Ka Disjan Jajaran Korem 143/HO, Kasatpol PP Provinsi Laode Daerah Hidayat, S.Pd., M.Si, Mayor Arm Sumarsono (Kapenrem 143/HO), Mayor Inf Sundoya (Pasi Bakti TNI Rem 143/HO), Kadis Lingkungan Hidup dan Kehitanan Provinsi dan Letda Inf Fachrudin Pasi Intel Yonif 725 Wrg.(Umar Dany) 

(penrem143)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »