-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Korem 143/Halu Oleo Gelar Do'a Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2019.

On 2:00 AM



Kendari,Insfiratorrakyat.com – Jumat (13/12) Korem 143/HO dan jajaran menggelar kegiatan Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI-AD terpusat di Markas Komando Korem 143/HO Jln Abd. Silondae Kel. Korumba Kec. Mandonga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.


Untuk diketahui pelaksanaan doa bersama dilaksanakan serentak di Masjid Al-Askarya Korem 143/HO untuk yang beragama Islam, di Aula Tamalaki untuk yang beragama Hindu dan Ruang Transit Gedung Tamalaki Mako Rem 143/HO untuk yang beragama Nasrani.


Doa Bersama dalam Rangka Memperingati Hari Juang TNI-AD TA. 2019 dengan tema “TNI Angkatan Darat adalah Kita” dipimpin oleh Kepala Staf Korem 143/HO  Letkol Inf Arif Susanto yang diikuti oleh sekitar 450 Orang prajurit TNI, Polri, PNS TNI dan Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin.


Pada kesempatan ini Kasrem 143/HO yang membacakan sambutan Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si.,mengatakan kegiatan doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan pejuang kemerdekaan dan bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.


“Melalui kegiatan ini mari  bersama – sama mendoakan para pejuang kemerdekaan yang telah mendahului kita dan tentunya dengan momentum ini kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Hari Juang TNI AD ini,” kata Danrem 143/HO.


Pada kesempatan ini pula Danrem mengingatkan kembali tonggak sejarah yang mendasari peringatan Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika.


“Perlu kita ingat Keberhasilan Panglima besar Jendral Sudirman memukul mundur Pasukan sekutu pada tanggal 15 Desember 1945 merupakan refleksi  kegigihan dan ketangguhan para pejuang dalam mempertahankan kemerdekaan RI,. Peristiwa bersejarah itu ditetapkan sebagai hari Juang TNI-AD,” terang Kolonel Yustinus Nono Yulianto.


“Untuk itu mari dengan momentum peringatan Hai Juang TNI AD kita tingkatkan semangat dan selalu berusaha memberikan yang terbaik  dalam mengabdikan diri kepada Nusa dan Bangsa sebagai generasi penerus kemerdekaan,” pungkas Komandan Korem 143/HO. (penrem143).(Umar Dany) 

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »