Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

HUT KE-70 KODAM JAYA/JAYAKARTA, Danramil 05/KJ Dan 3 Pilar Gelar Giat Kerja Bakti

On 12:38 AM



Jakarta Barat,Inspiratorrakyat,com - Bertempat di halaman Kantor KUA Kebon jeruk Jl. Patra, RT. 02/02,  Kel. Duri Kepa, Kec. Kebon,  Jeruk, Jakarta Barat, pukul 07.00 Wib, Minggu 22 Des 2019 dilakasanakan kegiatan Apel kerja Bakti di wilayah Koramil 05/Kebon Jeruk serentak dilaksanakan jajaran Kodim 0503/Jakarta Barat dalam rangka memperingati HUT Ke-70 KODAM JAYA/JAYAKARTA.

Apel giat karya bakti 3 pilar di pimpin langsung Kapten Inf J Edi Suroso (Danramil) 05/KJ Kodim 0503/Jakarta Barat selaku penanggung jawab giat dan Bapak Saumun, S.,Sos (Camat Kebon Jeruk Jakbar) dengan  jumlah personil 190 orang dari unsur, TNI 15 Personil yang dipimpin langsung Danramil, Polri 7 personil dipimpin Iptu Suparman, Kecamatan 5 personil dipimpin Camat Kebon Jeruk, Kelurahan 10 personil dipimpin Lurah Duri Kepa, Satpol PP 3 personil dipimpin Bapak Zaenal, Damkar 5 personil dipimpin Bapak Amin, Hipakad 10 personil dipimpin Bapak Joko, Pemda : SDA 15 personil, PPSU  25 personil, Bina Marga  10 personil, Sudin LH.   15 personil, Mitra Jaya 10 personil dan masyarakat 60 orang, serta Pembagian Tugas oleh Kasi sarana dan prasarana kebersihan Kecamatan, Bapak Jukli dan Peltu Ampa uleng Batuud Koramil 05/KJ.

Camat Kebon Jeruk Dalam arahannya menyampaikan,Jakarta khususnya sudah masuk musim penghujan.Intensitas hujan yang cukup tinggi akan lancar mengalir di got-got kita bila tak ada halangan atau sumbatan.

"Mari kita karya bakti dengan kesungguhan hati membersihkan saluran-salurab air,  got-got kita agar tidak ada genangan air yang akan menyababkan banjir dalam musim penghujan ini."Kata Camat Saumun.

Dalam apel giat bakti 3 pilar ini, Kapten Inf J Edi Suroso dalam arahannya menuturkan, Tugas TNI selain perang adalah melaksanakan gelar pasukan dalam rangka penanggulangan bencana dan mengatasi kesulitan Rakyat.

"Hari ini kita berkumpul untuk karya bakti membersihkan saluran-saluran, got-got yang mampet dan banyak sampahnya agar air mengalir lancar dan tidak terjadi genangan,"tutur Kapten Edi.

Lanjutnya, Kita butuh kebersamaan yang manunggal antara TNI dan Rakyat agar permasalahan-permasalahan di masyarakat bisa di atasi. Musim penghujan semoga menjadi berkah dan bukan bencana, itu bisa kita wujudkan dengan hidup tertib dan penanggulangan sampah pada tempatnya.

"Got-got dan saluran kali harus lancar selancar jalan tol, agar air tak tersumbat jalannya, Semoga kegiatan ini bisa selalu dan terus kita tingkatkatkan sehingga tercapai masyarakat yang ideal dengan lingkungan yang bersih."Tutup Danramil Kapten Edi.

Hadir dalam giat kerja bakti 3 pilar ini, Saumun, S., Sos (Camat Kebon Jeruk), Kapten Inf J Edi Suroso, (Danramil 05/KJ), Iptu Suparman (Polsek Kebon Jeruk),
Bapak Marhali (Lurah Duri Kepa), Bapak Yadi (Ketua Rw 02), Bapak Ali Siregar (Tokoh mayarakat) dan Bapak Usman (Tokoh pemuda).

Adapun Sasaran Karya Bakti yang dilakukan, Kali / Saluran air sepanjang Jl. Patra Raya,  Kel. Duri Kepa,  Kec. Kebon Jeruk Jakarta Barat. (amr)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »