Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Di Hari Juang TNI AD 2019,Korem 143/HO Gelar Acara Syukuran

On 12:44 AM





Kendari,Insipiratorrakyat.com – “Hari juang TNI Angkatan Darat itu jatuh di tanggal 15 Desember 2019, ini awalnya bukan Hari Juang Angkatan Darat tatapi Hari Juang Kartika kemudian berubah menjadi Hari Juang TNI Angkatan Darat, kemudian nanti pada tanggal 19 Desember 2019 adalah hari Infanteri,” ungkap Danrem 143/HO Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., dalam sambutannya pada acara syukuran Hari Juang TNI AD Tahun 2019 yang mengusung tema “TNI – Angkatan Darat adalah Kita” bertempat di Aula Sudirman Jln. Abdulah Silondae, Kel. Mandonga, Kec. Mandonga, Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara, Selasa (17/12).
“Kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD yang telah diselenggarakan Korem 143/HO bekerjasama dengan seluruh instansi dan unsur terkait di Provinsi Sulawesi Tenggara, Hari Juang TNI AD sendiri tepatnya pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 kemarin,” terang Kolonel Yustinus Nono Yulianto.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan hari juang TNI Angkatan Darat Korem 143/HO beserta jajarannya melaksanakan berbagai macam rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan bakti sosial dan karya bakti  berupa pengobatan kemudian sunatan, operasi bibir sumbing, pengobatan umum, penghijauan dan pembersihan sarana umum serta berbagai macam Lomba seperti lomba menembak metal silhoutte,lomba antar Krida Pramuka dan Lomba Molulo yang merupakan tarian khas adat Tolaki sevbai bentuk kecintaan kepada budaya sendiri.

“Seluruh rangkaian kegiatan Hari Juang TNI AD dapat terselenggara dengan baik, aman dan lancar berkat dukungan dan jalinan silturahmi yang baik antara Korem 143/HO dengan seluruh instansi di Sulawesi Tenggara beserta seluruh elemen masyarakat, terimakasih yang sebesar – besarnya kepada semua unsur yang telang mendukung jalannya kegiatan Hari Juang TNI AD,” pungkas Danrem 143/HO.

Pada kesempatan ini juga Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas, S.H., M. Si., dalam sambutannya mengatakan atas nama Pemerintah Prov. Sultra mengucapkan selamat kepada TNI – AD semoga semua bisa mengambil hikmah dan makna dari peringatan Hari Juang TNI AD ini dengan selalu menghargai dan menghormati jasa para pejuang yang mendahului kita.

“Mari kita sebagai generasi penerus kemerdekaan selalu memaknai event – event bersejarah ini untuk mengisi dan mempertahankan kemerdekaan dengan mengambil tauladan semangat juang, jiwa nasionalisme dan patriotisme para pendahulu kita,” kata Wakil Gubernur.

Kegitan dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Legiun Veteran RI Provinsi Sulawesi Tenggara dan Ketua PPAD yang diserahkan oleh Komandan Korem 143/HO beserta Ibu Ketua Persit Koorcab Rem 143 PD XIV/HSN Ny. Prasetyati Yustinus Nono Yulianto.

Rangkaian acara syukuran Hari Juang TNI AD ditutup dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Wakil Gubernur Sultra dan Komandan Korem 143/HO yang didampingi oleh Forkopimda Sultra.

(penrem143).(Umar Dany) 

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »