-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Lagi-lagi KPK OTT Pejabat BUMM Direktur Keuangan Angkasa Pura II

On 9:45 AM


InspiratorRakyat.Com, Jakarta, Kabar tak sedap kembali menerpa jajaran direksi salah satu perusahaan BUMN, PT Angkasa Pura (AP) II. Adalah Andra Y Agussalam selaku Direktur Keuangan AP II yang diduga menerima suap dari pihak PT Inti (Industri Telekomunikasi Indonesia).

"Ditemukan uang dalam bentuk dolar Singapura setara hampir Rp1 miliar yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan saat dikonfirmasi, Jakarta, Kamis, 1 Agustus 2019.


Lembaga Antirasuah menduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu Direksi di PT Angkasa Pura II. Uang itu disinyalir berkaitan dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI.

Selain Direksi PT Angkasa Pura II, penyidik juga mengamankan empat orang dari sejumlah unsur. Mereka yakni pihak PT INTI dan pegawai BUMN terkait.

"Pihak dari PT INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sebelumnya dua BUMN yakni PT Angkasa Pura II (AP II) dan PT Inti kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dalam OTT tersebut, KPK turut menyita duit dalam pecahan dolar Singapura. Jumlah yang disita disebut setara dengan Rp 1 miliar.

Selanjutnya ditemukan juga uang dalam bentuk dolar Singapura setara hampir Rp 1 miliar yang kemudian diamankan tim sebagai bagian dari barang bukti di lokasi.

Atas Ott tersebut pihat AP II memberikan keterangan resminya. Berikut keterangan resmi AP II yang dilansir dari siaran pers, Kamis (1/8/2019):

PT Angkasa Pura II (Persero) menghormati proses hukum terkait pemeriksaan Direktur Keuangan perseroan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

AP II mendukung penuh kepatuhan hukum di mana pun dan akan bekerjasama dengan pihak berwenang terhadap hal ini.

Saat ini kegiatan operasional perusahaan berjalan dengan sebagaimana mestinya. (Red presscom **)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »