-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Kepala BPN Makassar Harap Melalui Pejabat Yang Dilantik Bisa Lebih Profesional & Memberikan Pelayanan Prima

On 12:07 AM


InspiratorRakyat.Com, Makassar - Dalam rangka meningkatkan Profesionalitas dan Sumber Daya Manusia Badan Pertahanan Nasional Kota Makassar di bawah kepemimpinan Andi Bakti Jupri, SH, MH selaku Kepala BPN Kota Makassar melakukan "Serah Terima Jabatan & Lepas Sambut Pejabat Pengawas dan Pelepasan Pejabat Pelaksana" di Aula Kantor BPN Makassar Jalan A.P. Pettarani No. 8 (Jumat, 21 Juni 2019).


Dalam sambutannya Kepala BPN Makassar, Andi Bakti Jupri, SH, MH mengatakan bahwa hal yang wajar dan biasa terjadi pergantian atau rotasi di suatu lingkup dinas atau instansi pemerintahan dalam rangka untuk melakukan penyegaran namun yang paling penting menurutnya bagi pejabat baru bisa memberikan warna tersendiri terutama menyangkut tugas dan tanggung jawab sebagai ASN yang profesional dan berprestasi khususnya pejabat eselon IV.


Ia juga mengingatkan bagi pejabat yang baru dilantik agar bisa menyelesaikan atau menuntaskan tugas atau pekerjaan yang belum sempat di selesaikan oleh pejabat lama karna itu merupakan amanah yang harus diembang

Sementara bagi pejabat lama dirinya menghimbau dimanapun bekerja atau di pindah tugaskan agar tetap konsisten dan loyal dalam mengembang tugas-tugas baru karna pengabdian adalah merupakan rahmat Allah SWT serta yang paling penting tetap menjaling komunikasi dan tidak memutuskan silaturrahim karna bagi saya tidak ada istilah kepala kantor semuanya sama dan setara tanpa membedakan satu sama lain.


Untuk itu dirinya berharap melalui sertijab dan lepas sambut agar semua pihak khususnya bagi pejabat baru agar senantiasa membangun komunikasi dan kordinasi kapanpun dan dimanapun sehingga kita berharap kedepan kantor BPN Kota Makassar bisa dikenal di tingkat nasional di seluruh wilayah indonesia.

Sementara menyangkut PTSL dalam keterangan persnya Andi Bakti Jufri bahwa sejauh ini yang menjadi kendala hanya menyangkut kendala tehnis dilapangan seperti pengukuran obyek si pemilik lahan pada saat ditemui petugas namun hal tersebut bukanlah menjadi hambatan atau masalah bagi BPN Makassar, olehnya itu pihaknya berharap PTSL 2019 harus lebih baik lagi dari pada PTSL 2018 yang sempat mendapat predikat terbaik tahun kemarin.

Untuk itu perlu mendapat dukungan penuh kepada semua pihak atau stakeholder untuk bersama-sama saling bekerjasama atau membangun sinerjitas baik itu dari masyarakat maupun pemerintah khususnya pejabat terkait yakni lurah dan camat sebagai pelaksana tugas.

Sementara menyangkut penanganan fasum tanah di Kota Makassar pihaknya sudah menyelesaikan sekitar 40 persen tinggal menunggu dari pihak pemerintah dalam hal ini kejaksaan dan KPK untuk di tindak lanjuti dan akan kita selesaikan seluruh fasum yang ada jadi tidak ada alasan lagi dimana kita akan memprioritaskan, BPN hanya menunggu bola karena bukan menjadi  kewenangan kami meskipun tidak menutup kemungkinan banyak juga klaim dari masyarakat yang menuntut itu namun hal tersebut masih bersifat perdata.

Hal lain yang tidak bisa dinapikan yang menjadi penilaian atau sorotan BPN terkait pelayanan yakni bagaimana mengembalikan trus atau kepercayaan masyarakat yang saat ini terus tergerus namun disisi lain pihak BPN meminta kepada masyarakat untuk memahami fungsi dan tugas BPN yang sesungguhnya dimana tidak semudah membalik telapak tangan dan salah satunya itu melalui media harus bisa menyuguhkan informasi yang mengedukasi dan meyakinkan kepada masyarakat.

Untuk itu melalui sertijab ini dirinya berharap bisa membawah perubahan dalam hal ini pejabat yang baru di lantik yakni pak Kamal dan pak Natsir bisa memberikan warna tersendiri dimana kita ketahui Pak Kamal memiliki kapabilitas di bidang IT sememtara Pak Natsir memiliki keahlian atau SDM yang cukup bagus di bidang Administrasi. Ungkapnya (Red/sbn)

loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »