-->

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Powered by Blogger.

Penemuan Gudang Narkotika di Sekolah, Disdik Perketat Pengawasan

On 8:45 PM



Jakarta, InspiratorRakyat.com - Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat Wilayah 2 Jakarta Barat akan memperketat pengawasan soal narkoba di lingkungan sekolah. Hal ini sebagai respons ditemukannya gudang narkotika di salah satu sekolah di Kembangan, Jakarta Barat. 

"Dengan adanya seperti ini, kita akan lebih ketat lagi. Kita akan adakan sanksi yang berlaku. Kita akan atur secara teknisnya seperti apa. Akan kita rapatkan, baik di Jakbar 1 atau Jakbar 2. Nanti akan kita koordinasikan. Kita akan buat sanksi tegas," ucap Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat Uriapsih, di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jalan S Parman, Palmerah, Jakarta Barat (15/1/2019).


Dengan adanya kejadian tersebut, Uriapsih akan melakukan tes urine di sekolah-sekolah Kembangan, Jakarta Barat. Hal ini untuk mengetahui apakah narkotika yang dijual sudah menyentuh peserta didik.


"Pasti saya juga akan bekerja sama dengan BNN, bagaimana kita akan mengetes seperti itu, dengan perencanaan yang jelas. Jadi nanti kita akan kerja sama dengan Kapolsek soal ini dan saya akan coba BNN, akan bersurat," ucap Uriapsih.

Uriapsih menyebut tidak tahu adanya gudang narkotika di sekolah. Namun dia mengaku telah memberikan pendidikan karakter kepada para siswa.

"Di sekolah itu kegiatan belajar-mengajar kan, ya. Kita tidak tahu seperti ini (gudang narkoba). Yang penting adanya pendidikan karakter ini sudah kita buat, kemudian kita juga sudah ada disiplin sekolah. Tata tertib sekolah dibuat setiap satu tahun sekali dan itu ada sanksi-sanksinya," kata Uriapsih.



Sebelumnya, kakak-adik DL dan CP serta temannya, AJ, menjadi pengedar dan menyimpan narkoba di lingkungan sekolah di Jakarta Barat. Mereka memilih sekolah sebagai 'gudang' karena dinilai lebih aman.

Polisi menyita barang bukti 355,56 gram sabu dan 7.910 butir psikotropika golongan IV dari keduanya. Barang bukti tersebut didistribusikan oleh jaringan dari sebuah lapas. (*)



loading...
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »